TES SUMATIF 4 GURU PEMBELAJAR KKF BAHASA INDONESIA SMP

Para siswa mengumpulkan dan menganalisis data; kemudian mengorelasikan  dengan rumusan masalah yang dirumuskan sebelumnya. Data-data tersebut berguna untuk menjawab permasalahan tersebut. Kesimpulan itulah yang dimaksud sebagai penemuan di dalam rangkaian kegiatan yang dilakukan siswa.

Langkah tersebut merupakan bagian dari  model pembelajaran....

Pilih salah satu jawaban
 Correct
Selamat! Jawaban Saudara sudah benar.




Peserta didik menentukan hari atau peristiwa bersejarah sebagai topik yang akan dikembangkan menjadi teks cerita bersejarah. Peserta didik mendiskusikan dan merencanakan berupa penentuan fase peristiwa bersejarah. Kemudian, membuat jadwal atau waktu pelaksanaan penyelesaian setiap fase persitiwa dalam teks cerita sejarah yang akan ditulisnya.
Kegiatan pembelajaran tersebut merupakan bagian dari langkah pembelajaran pada model ….
Pilih salah satu jawaban
 Correct
Selamat jawaban Saudara sudah benar



Pada saat peserta didik melakukan eksperimen atau eksplorasi, guru memberi kesempatan kepada para peserta didik untuk mengumpulkan informasi sebanyak-banyaknya yang relevan untuk membuktikan benar atau tidaknya hipotesis. Data dapat diperoleh melalui membaca literatur, mengamati objek, wawancara dengan nara sumber, melakukan uji coba sendiri dan sebagainya. Langkah terakhir, peserta didik menggeneralisasi atau menarik kesimpulan.
Kegiatan pembelajaran tersebut merupakan langkah pembelajaran pada model pembelajaran ….
Pilih salah satu jawaban
 Correct
selamat jawaban saudara sudah benar
Peserta didik secara kolaboratif bertanggungjawab untuk mengakses dan mengelola informasi untuk memecahkan permasalahan. Hal tersebut merupakan karakteristik pembelajaran dengan metode....
Pilih salah satu jawaban
 Correct
selamat jawaban Saudara sudah benar


Pak Tono guru bahasa Indonesia menyajikan suatu masalah terkait teks negosiasi, guru memberikan pertanyaan penutun untuk memecahkan masalah dalam kelompok,  siswa secara kelompok mendiskusikan pemecahan masalah tersebut. Hal tersebut merupakan karakteristik pembelajaran dengan metode ….
Pilih salah satu jawaban
 Correct
selamat jawaban Saudaraa sudah benar


Peserta didik merekonstruksi pemikiran dan aktivitas yang telah dilakukan selama proses kegiatan belajarnya. Hal tersebut merupakan fase terakhir dari kegiatan pembelajaran dengan metode ….
Pilih salah satu jawaban
 Correct
selamat jawaban Saudara sudah benar


Peserta didik secara kolaboratif bertanggungjawab untuk mengakses dan mengelola informasi untuk memecahkan permasalahan. Hal tersebut merupakan karakteristik pembelajaran dengan metode ….

Pilih salah satu jawaban
 Correct
Selamat jawaban Saudara sudah benar


Seorang guru bahasa Indonesia menerapkan pembelajaran  teks tantangan, guru memperdengarkan pembacaan cerita fiksi dalam novel dan mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang berhubungan dengan pengetahuan tantangan. Aktivitas kelanjutan apakah yang paling mungkin jika pembelajaran menerapkan metode pembelajaran penemuan....
Pilih salah satu jawaban
 Correct
selamat jawaban Saudara sudah benar


Pak Mukhlis guru bahasa Indonesia menerapkan pembelajaran teks eksposisi, guru menyediakan teks eksposisi untuk dibaca dan dikaji siswa. Aktivitas pembelajaran lanjutan apakah yang paling mungkin dilakukan guru jika pembelajaran menerapkan model discovery learning?
Pilih salah satu jawaban
 Correct
selamat jawaban Saudara sudah benar



Seorang guru bahasa Indonesia membelajarkan KD 4.2 Menyusun teks hasil observasi, tanggapan deskriptif, eksposisi, eksplanasi, dan cerita pendek sesuai dengan karakteristik teks yang akan dibuat baik secara lisan maupun tulisan  dengan fokus pembelajaran pada materi teks hasil observasi. Langkah-langkah pembelajarannya antara lain: 1) guru meminta peserta didik mendiskusikan  hal-hal yang berhubungan dengan struktur teks hasil observasi melalui kegiatan membaca literatur di perpustakaan atau internet sekolah, 2) guru meminta peserta didik untuk membaca teks hasil observasi dan menentukan strukturnya, 3) guru meminta peserta didik untuk mengolah informasi yang diperoleh dari hasil kegiatan sebelumnya untuk memperluas, memperdalam, atau mencari solusi dari masalah terkait materi, 4) guru meminta peserta didik untuk Peserta didik membandingkan hasil kelompoknya dengan kelompok lain untuk memverifikasi sehingga dapat menemukan konsep tentang struktur teks hasil observasi. Model pembelajaran yang digunakan dalam pembelajaran tersebut  adalah….
Pilih salah satu jawaban
 Correct
selamat jawaban Saudara sudah benar

Comments

Popular posts from this blog

Contoh Format Surat Kesalahan Nama Pada Raport dengan Ijazah

CONTOH SOAL PENJAS KELAS X PENJAS MID SEMESTER K13

PROGRAM KERJA SENI MUSIK ANGGKLUNG