KABAR JAWA BARAT - Kota Bandung Ridwan Kamil terkait penambahan kuota siswa


Campur Aduk File

Sahabat campur aduk file dimana sobat berada pada postingan kalai ini Campur aduk ingin berbagi info dari bandung nih yang kemarin Para guru honor disekolah swasta melancarkan aksi unjuk rasa mengenai Peserta Didik Baru (PPDB) yu kita simak beritanya...



REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Puluhan guru honorer di sekolah swasta melakukan aksi unjuk rasa karena merasa dirugikan oleh kebijakan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil terkait penambahan kuota siswa baru dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Para guru honorer di sekolah swasta ini melancarkan aksi unjuk rasa dengan mengelilingi Balai Kota Bandung.

Hasil gambar untuk GAMBAR INSAN KAMIL WALIKOTA BANDUNG
"Jika ini (kebijakan penambahan kuota) diterapkan terus, pasti akan mengakibatkan kematian bagi sekolah-sekolah swasta," ungkap Ketua Forum Komunikasi Guru Honorer (FKGH) Kota Bandung, Yanyan Herdiyan, di Balai Kota pada Selasa (14/7).

Yanyan mengatakan kebijakan Ridwan Kamil  menambah kuota siswa baru di sekolah negeri menyebabkan sekolah swasta kekurangan siswa baru. Di SMA YWKA Bandung contohnya, baru tercatat 10 siswa baru yang mendaftar. Sebanyak  15 calon siswa mengundurkan diri akibat kebijakan penambahan kuota di SMA negeri Bandung. 

SMA YPS Bandung juga mengalami kondisi serupa. Yanyan mengatakan dari tujuh calon siswa baru yang mendaftar, hanya tiga yang bertahan.

Sedikitnya siswa baru yang masuk ke sekolah swasta ini, mengancam kesejahteraan guru-guru honorer di sekolah swasta yang kekurangan murid. Beberapa kemungkinan buruk, seperti pengurangan honor hingga pemecatan, saat ini sedang menghantui para guru honorer.

Yanyan juga mempertanyakan sekitar 1.600 calon siswa PPDB jalur afirmasi yang mundur karena kasus pemalsuan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM). Ridwan sebelumnya mengatakan pemerataan siswa baru bagi sekolah swasta dapat terdorong dari adanya 1.600 calon siswa yang mundur dan tidak bisa mendaftar ke sekolah negeri tersebut. 

Akan tetapi, Yanyan mengatakan tidak ada dampak signifikan yang terlihat dalam jumlah siswa baru yang mendaftar ke sekolah swasta."Itu kan katanya, kenyataannya nggak ada," tambah Yanyan.

Comments

Popular posts from this blog

Contoh Format Surat Kesalahan Nama Pada Raport dengan Ijazah

CONTOH SOAL PENJAS KELAS X PENJAS MID SEMESTER K13

PROGRAM KERJA SENI MUSIK ANGGKLUNG