NISN SUDAH TERHUBUNG DENGAN DAPODIK

Setelah lihat-lihat group facebook pendataan, ada yang rame dengan topik NISN baca-baca dari status sampai dengan komentar-komentar-Nya ternyata bisa saya tangkap sedikit, bahasab yang sekarang ini hehe.. bingung mau posting apaan yang ada hanya informasi ini... next deh !! tannya kesana kemari dan akhirnya dapat juga informasi tersebut mudah-mudahan informasi yang saya dapat  cukup untuk memberikan  informasi yang mudah - mudahan ada yang konek hehehe!!1...yu ah kita langsung aja ke TKP mudah-mudahan sesuai dengan harapan..

Pertama Kali yang Sob lakukan adalah klik alamat berikut ini untuk masuk ke Bascamp Aplikasinya
http://vervalpd.data.kemdikbud.go.id/sys/login  
Username dan Password
Sama dengan loggin di Aplikasi Dapodik
http://vervalpd.data.kemdikbud.go.id/sys/login Klik

Tunggu sampai Halaman Home tampil, kita doakan saja mudah-mudahan server yang ada di jakarta bisa menampung  se Indonesia untuk memverval data Peserta Didik yang berkaitan dengan NISN. intinya tidak ada server sibuk dan down seperti Kaka-nya hihihi (maaf Kaka.. terlalu bersemangat nulisnya)

Halaman HOME

yu kita belajar mengartikan bahasa yang ada seperti REFERENSI dan RESIDU pada aplikasi ini, sepertinya Programer harus mengganti dengan kata-kata yang mudah di mengerti kali ya.... seperti Update Status, Branda, atau Konfirmasi ....  hihihi Facbook Kaleee..!!

REFERENSI = Data yang ada pada Aplikasi dapodik yang telah melakukan Synsc = Data PDSP jadi  pada Pact 207 di Aplikasi dapodik untuk keyNama = False dan Taggal lahir = False berarti data tersebut benar-benar dijadikan Key ( kunci ) dalam pencarian data PD,   setelah melakukan pengambilan data pada Server dapodik maka PDSP akan mencari data-data yang ada pada mesin Server Beliau, maka peranan sistem  yang bermain,  bayangkan kalau dilakukan secara manual bueeehh berapa hari kerja tuh.. se Indonesia brow.. singkat cerita dengan kejadian ini lahirlah yang bernama RESIDU dengan artinya data tidak di temukan,  data belum sesuai atau sama sekali belum terdaftar..

Praktikum 1 
hhi kaya anak-anak yang sedang praktik aja... pakai praktikum ha ha.. ho ho
dibawah ini saya sediakan data yang sudah disiapkan perhatikan ya sob!! langkah-langkahnya dan baca tulisanannya janganlupa kopi dan roko stanbay!!!!


Untuk gambar diatas kita konsentrasikan pada data yang diatas, klik NAMA PD dan tunggu sampai sistem menampilkan tombol-tombol eksekusi... pada gambar diatas dapat kita simpulkan bahwa  nama ANGGI CAHYANI sudah ADA pada database di PDSP maka untuk pilihan Tombol eksekusinya adalah MACH Maka hasil yang didapat untuk praktikum kali ini nama ANGGI CAHYANI  NISN data sudah Sync sesuai data yang ada pada DAPODIK( hore..hore berhasil..berhasi sabil ga ngerti hihihihi )

 
Praktikum 2

untuk yang ini.. kita lihat dulu Gambar dibawah  agar lebih mantep lagi sob!!! dan jangan beranjak dari tempat duduk..


setelah kita lihat gambar diatas maka kita tarik jabrig.. ops salah bukan !! tapi tarik kesimpulan maka data dibawah akan menampilkan semua data-data dari PD yang ada di PDSP nah.. bila sobat lihat berapa PD yang ada pada data dibawah wow cukup lumayan banyak ya.. tapi jangan dulu klik Not MACH cari dulu bila memang yakin data PD tersebut tidak ada nah.. BARU deh eksekusi PD tersebut dengan pembuatan NISN baru.. dan Alhasil.. siap diterbitkan hihihi

Makasih telah meluangkan waktunya untuk berkunjung di BLOG amburadul ini.. namanya juga ingin belajar mudah-mudahan bermanfaat salam campur aduk lah... bayyyy!!!!

Comments

Popular posts from this blog

Contoh Format Surat Kesalahan Nama Pada Raport dengan Ijazah

CONTOH SOAL PENJAS KELAS X PENJAS MID SEMESTER K13

PROGRAM KERJA SENI MUSIK ANGGKLUNG