Bingung Teratasi dengan sendiri mengatasi Hardisk

Sebelum mengatasi masalah yang ada terlebih dahulunya saya suka menanyakan kronoligis gimana ko bisa terjadi.. kebenaran dengan pertanyaan saya si yang punya masalah haruslah jujur
 Ko bisa jadi begini ya...

Contoh Jawaban :
setelah saya cabut tuh kebel ID hardisk terus saya pindahkan hardisk tersebut dengan yang baru ko ga bisa Booting windows padahal saya ga utak-atik yang lain lagi.. padahal sebelum saya cabut komputer saya baik-baik saja .. apa ya.. yang salah

" nah.. dari Jawaban tersebut saya sedikit menyimpulkan bahwa Hardisk yang satu di pindah ke komputer ke dua yang pastinya sistem ga compatibel atau hardware yang satu dengan yang satu lagi mungkin tidak akan sama dan sistem akan mengalami cress " ini kesimpulan saya yang pertama saya coba untuk Instal ulang dari pada memakan waktu lama dan yakin dengan kesimpulan ini "

'buset sambil ngopi...!!!  kalau trik mengatasi masalah ini ga berhasil.. bahkan Bios menampilkan Cakcable saat booting. nah masalah ini saya simpulkan lagi bahwa pemasangan Cabel Id ke hardisk mungkin salah atau belum pas.. maka konsentrasi saya ke kabel tadi ... dan hampir 25 menit masih dengan kondisi yang sama bahkan hardisk itu belum juga bisa di Instal.. saya simpulkan bahwa Hardisk tersebut bermasalah tanpa basa-basi saya langsung suruh mengganti hardisk dengan alasan Badsactor.. lalu teman saya mengatakan lalu data-data pada hardisk tersebut bisa di selamatkan.. ? Jawab: tergantung dari Bads yang ada dan pengerjaannya...
lalu teman saya memberikan keterangan rinci kronologis peda waktu pemasangan hardisk tadi.. dan ini pernyataanya"APA MASALAH INI YA KAKI - KAKI HARDISK  KEKABEL ID, 1 KAKI MASUK KEDALAM"
lalu saya lihat ternyata prediksi BADSACTOR ternyata saya urungkan dan konsentrasi ke kaki-kaki kabel tadi"  ini yang menyebabkan hardisk ini bermasalah... dan All hasil..SEMPURNA

dari kesimpulan dan cerita diatas merupakan memecahkan masalah dengan pertanyaan-pertanyaan sebelumkita melakukan eksekusi pengerjaan, kita bisa melihat kronologis yang telah kita tangkap dari kejadian masalah tersebut ( kaya polis aja ya.. hihih ) hampir 50% pertanyaan-pertanyaan sebelum eksekusi pengerjaan saya lakukan untuk pengerjaan perbaikan dan all hasil ok dan bisa teratasi dengan cerita-cerita kecil tadi...
MENYELAM SAMBIL MINUM AIR kali ya judulnya... hehe ..





Comments

Popular posts from this blog

Contoh Format Surat Kesalahan Nama Pada Raport dengan Ijazah

CONTOH SOAL PENJAS KELAS X PENJAS MID SEMESTER K13

PROGRAM KERJA SENI MUSIK ANGGKLUNG